Pages

Labels

Ahmed Huzaini. Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 21 April 2011

arti warna hijau


Setiap orang mempunyai warna kesukaan masing-masing. Bagi para perempuan mungkin sebagian besar memfavoritkan pink (merah muda) sebagai warna kesukaananya. dan bagi laki-laki mungkin hitam atau warna yang gelap yang di anggap gentel sebagai warna kesukaannya.
Tapi di sini akan di bahas tentang warna hijau. Kenapa saya ambil warna ini ? Hal itu dikarnakan saya sangat menyukai warna yang satu ini. Menurut saya, warna hijau sangatlah menyejukkan.
Faktor lain yang sangat saya sukai dari warna hijau diantaranya ada banyak kata “hijau” di dalam ayat-ayat Al-Qur’an. Warna hijau menjelaskan akan keadaan penghuni jannah ataupun segala yang ada disekelilingnya, berupa kenikmatan, suasana, kesenangan, ketenangan jiwa. Dapat kita temukan dalam surat Al-Rahman: Mereka bertelekan (bertelekan: tiduran menyamping, tubuh lurus, dengan salah satu tangannya dilipat dan telapak tangannya menyangga kepala -pent) di atas bantal-bantal yang hijau dan permadani yang indah (QS. Al-Rahman: 76)
Dalam surat lain menyebutkan : Mereka mengenakan pakaian sutra halus yang hijau, dan sutra tebal, serta dipakaikan gelang dari perak kepada mereka. Dan Rabb mereka memberi minum mereka dengan minuman yang suci (Q.S. Al-Insan: 21) Mereka mengenakan pakaian sutra halus yang hijau dan sutra tebal (Q.S. Al-Kahf: 31)
Salah seorang pakar psikologi, Ardatsham, mengatakan, “Sesungguhnya pengaruh warna terhadap manusia sangat besar, dan saya pernah melakukan sejumlah penelitian dan menjelaskan bahwa warna berpengaruh terhadap kejiwaan dan semangat serta vitalitas kita; merasa panas; atau dingin; atau nyaman; atau bahagia; bahkanbisa berpengaruh terhadap kepribadian seseorang dan berpengaruh terhadap menyikapi kehidupan. Dan warna bisa menjadi sebab relung jiwa yang dalam terpengaruh dengannya.
Sebuah rumah sakit pernah mengundang sejumlah pakar untuk memberikan saran bagi warna dinding ruang pasien atau warna dinding rumah sakit, sehingga bisa banyak membantu dalam mengobati mereka. Rumah sakit juga meminta saran tentang warna yang terbaik untuk pakaian pasien. Sejumlah percobaan telah membuktikan bahwa warna kuning bisa membangkitkan semangat di syaraf pusat. Adapun warna ungu bisa membangkitkan ketenangan;Adapun warna biru, maka orang yang melihatnya akan merasa dingin. Sebaliknya, warna merah maka orang akan merasa panas atau gersang. Dan para pakar tersebut mengatakan bahwa warna yang bisa membangkitkan kebahagiaan, gembira, bersemangat hidup (bergairah) adalah warna hijau. Oleh karena itu, warna yang utama dan sesuai untuk kamar atau ruang operasi, pakaian para ahli bedah dan pakaian pasien adalah warna hijau. Sebuah pengalaman unik akankami kemukakan di sini bahwa ada sebuah pengalaman yang terjadi di London, Inggris, di kawasan Black Fryer yang dikenal dengan “kawasan bunuh diri” karena mayoritas kejadian bunuh diri banyak terjadi di kawasan ini. Kemudian diadakan perubahan warna dari warna gelap gurun ke warna hijau metalik. Denganhal ini ternyata terjadi penurunan jumlah kejadian bunuh diri dengan sangat signifikan. Warna hijau juga bisa menjadikan pandangan mata nyaman.

Sabtu, 16 April 2011

BOCAH KOPRAL STELL MABOUK
 PALING GAK SUKA NYAKITI CEWEK . .
DAN ORANG YANG NYAKITI CEWEK ADALAH MUSUH BAGINYA . . . 

zhand mengatakan

Kita memang tidak bisa merubah mata angin,tapi jangan khawatir, kita masih bisa menyesuaikan layarnya . . .

                             
                            Bocah kopral stell mabouk 24  

Penantian

Penantian
Risau hati
Membelenggu berkabut rindu
Dalam tetesan embun cinta
Menunggu kepastian
Penggetar jiwa
Yang sudah lama membeku
Hingga terdiam dan membisu
Dedaunan pun mulai gugur berjatuhan
Yang di tunggu pun
Tak kunjung datang
Dalam sebuah penantian yang begitu panjang

Goresan asmara

Goresan asmara
langit kelam
berselimut rindu
dengan sejuta kenangan manis
terukir jelas
dalam goresan
pisau belati asmara
merenung dalam sepi
meratapi lembaran-lembaran kisah
yang telah ternoda
oleh tetesan air mata             
                                         

zhand tobat


Astaghfirullahhaladziem. . .

zhand tadi udah gak shalat subuh lagi,ampuni zhand Ya Allah. . .,zhand khilaf!!,,insyaAllah zhand gak akan mengulanginya lagi,zhand takut pada siksaanmu Ya Allah. . . .

beberapa hari ini zhand mang jarang shalat subuh,malahan gak sama sekali,oh Tuhan ampuni hamba. . . 
sebenernya zhand gak sengaja ninggalin shalat,zhand juga pengen ikut shalat jama’ah subuh di masjid seperti temen2 zhand yang lain,Cuma . .  .mau gimana lagi,mata ini rasanya gak kuasa untuk terbuka,sepertinya setan terlalu banyak bergelantungan di mata zhand,sehingga zhand gak kuat untuk membukanya. . . .,gak taunya bangun-bangunnya udah pagi,heEmm. . . . .L, zhand nyesel banget klo inget. . . .

                                                                                                          kamis,14 april 2011