Pages

Labels

Ahmed Huzaini. Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 27 Desember 2011

½ jam sebelum istirahat pertama . .


Waktu istirahat masih tinggal setengah jam lagi, namu aku sudah tidak tahan pengen cepet-cepet istirahat. Dimeja guru, ustd. Suhaimi masih sibuk nerangin pelajaran Adyan dengan gaya khasnya. Sedangkan aku sibuk mikirin gimana ustd. Suhaimi tepat waktu mengakhiri pelajarannya. Soalnya. . .lewat dikit. . .aja, aku bisa terlambat.
Kepalaku belum bisa berhenti mikirin hal itu, sampai aku tidak memperhatikan kitab yang ada di depanku,
Akhirnya. . .
Bel di depan Marhalahpun berbunyi menandakan waktu istirahat telah sampai, bagaimana dengan ustd. Suhaimi?? . . ., Alhamdulillah . . .beliau langsung menutup pelajarannya, dan bergegas keluar dari ruangan, begitupun juga aku dengan tergesa-gesa memasang sepatu yang semula aku copot, tanpa pikir panjang aku keluar menuju depan Marhalah, sedangkan  beberapa anak putri sudah banyak yang keluar dari aula, pada saat itu juga aku terdian sejenak . . .” kebarat apa ke timur??” pikirku.
Abrorlah yang memecah kebuntuanku, aku melihat dia menuju ke GUDEP(sanggar pramuka), aku tahu maksud dan tujuan dia pergi kesana, pasti tidak jauh dengan apa yang aku pikirkan.
Setibanya di GUDEP, aku basa-basi ke temen-temen, aku menanyakan hal yang gak penting, agar supaya mereka tidak bisa membaca tujuan kesana, karena kalo sampai mereka tahu bisa berabe, entah kata-kata pa yang akan mereka lontarkan kepadaku.
Aku menciba memperhatikan satu persatu anak putri yang lewat dari balik jendela, mana dia??, abror bilang dia sudah lewat dari tadi, oh . . .ea aku lupa, gak mungkin dia sudah lewat, dia kan gak bisa jalan cepat pasti dia masih di belakang.
Hampir separuh dari anak putri yang melintas, akhirnya dia muncul dengan tas pink yang ia bawa,
Wahai angin . . .
Tolong sampaikan
Salam rinduku padanya
Bahwa aku cinta dia . ..
Tidak banyak yang dapat aku perbuat, hanya bisa terdiam melihat dia melintas di depan mataku, mau giman lagi, inilah kenyataan yang harus aku terima.

PAGI YANG CERAH


Hari ini ku menjalani hidupku dengan senyum bahagia, walaupun aku harus ikhlas nerima pukulan dari ustad gara-gara terlambat masuk kelas, namun hal itu tidak mempudarkan kebahagianku pagi ini, entah mimpi yang aku alami semalam, tak kuduga dan tak kukira angin apa yang membawaku sehingga ku bertemu dengan seseorang yang sangat aku rindukan, ea . . .aku bertemu dengan dia, semenjak kita sama-sama pulang kemaren.
Inilah pertemuan keduaku dengan dia, pertemuan pertama  disaat aku pergi studi ekonomi pas di depan pondok, tapi sayang. . .kita hanya bisa saling lempar senyuma dari jauh, karena diantara kita terbentang tabir pembatas, begitu dekat namun sulit untuk di tembus, hanya dengan modal sabar aku bisa mempertahankan hubungan yang telah aku bina kurang lebih satu tahun ini.
Rasa malas yang awalnya menghantuiku, rasa ngantuk yang memberatkan kedua mataku hilang begitu saja terhanyut senyuman manisnya, ingin sekali ku ucapkan terima kasih padanya, hanya kata” cepetan “ yang keluar dari mulutku saat ku melintas di belakangnya, selain aku takut ketahuan ustad, aku juga tidak tahu lagi kata apa yang harus aku katakan, seraya dia membalas perkataanku tadi,” taakhhor. . .”, waduh . . .alangkah malunya diriku disinggung karena sering terlambat.
“Tenagklah wahai bidadariku. . .mungkin hari ini terakhir aku terlambat ke kelas”
Aku harus lebih baik dari ini. . .

22 Desember 2011

Jumat, 26 Agustus 2011

motivation for me


  • aq rndu... zen... yng tegar.... yg kuat... yng gk pernah ... rapuh oleh sesutu
  • bk...semangat....hadapi smua dgn snyuman manis mu

puisimu



cinta itu di rasakan dari hati
cinta itu kan selalu buat senang
apa bila kau menjaga hati mu suci dan tulus
dalam mencintai seseorang....

ketulusan yg bersih itu dari hati
kau tak perlu menunjukan pada pasangan kamu
karena !!!
dengan hati yg tulus pasangan kamu kan merasakan rasa sayang itu dari
mu, walau pun kau tak melakukan apa apa ....


Cinta
Cinta ibarat air laut yang tak pernah mengering…
Cinta ibarat ukiran di atas batu yang tak bisa kita hapus…
Cinta ibarat matahari yang tak pernah lelah menyinari dunia…

Cinta ibarat lingkaran yang tak pernah mempunyai sudut…
cinta ibarat angin yang tidak bisa dilihat tetapi dapat dirasakan…


oleh karena itu…..
jangan pernah menyia-nyiakan cinta…
jangan pernah mempermainkan cinta…
karena cinta adalah segala-galanya.
tanpa cinta hidup terasa tak berarti.


                                                                      
                                                                                                          MISS GREEN

Rabu, 17 Agustus 2011

“Yang Haram itu Mencuri, Bukan Mengemis”




Baru-baru ini MUI (Majelis Ulama Indonesia) Sumenep mengeluarkan fatwa haram mengemis.
Fatwa dikeluarkan setelah MUI melihat kian maraknya pengemis dan bahkan sudah dijadikan
semacam profesi. Di Sumenep, Desa Pragaan Daja dan Pragaan Laok, Kecamatan Pragaan
dikenal sebagai desa yang mayoritas penduduknya melakukan pekerjaan mengemis.
Bagaimana mereka menyikapi fatwa yang dikeluarkan MUI tersebut. Berikut ini tulisan
wartawan HARIAN BANGSA, Firdaus Mahmud secara bersambung.

SIANG itu suasana Surabaya cukup terik pada bulan Ramadan ini. Namun bagi Muniroh (55)
dia tidak mempedulikannya. Jalan-jalan kamung di Surabaya barat itu tetap disusurinya. Dari
rumah ke rumah dia mengadahkan tangan untuk minta sedekah sambil menggendong cucunya
yang baru berumur 2 tahun.
“Biasanya pada bulan puasa seperti ini orang ramai-ramai bersedekah. Dalam bulan puasa ini
pula kami pengemis mendapatkan penghasilan yang cukup banyak,”ujar Muniroh yang
mengaku dari Sumenep ini.
Ketika disebutkan bahwa MUI Sumenep telah mengeluarkan fatwa haram mengemis dia tidak
ambil peduli dengan putusan itu. Dia pun berkilah tidak meminta-minta di Sumenep.
“Saya tidak minta-minta di Sumenep tapi di Surabaya. Mengapa kok diharamkan? Mencuri itu
yang haram! Kalau saya dilarang mengemis lalu pekerjaan apa yang bisa saya
lakukan?.”Tanya Muniroh sambil lalu.
Lain dalih Muniroh lain pula alasan Zainur yang juga berasal dari Sumenep ini. Pekerjaan itu
sudah dia lakukan secara turun temurun. Baginya tidak mudah untuk alih profesi dan berganti
pekerjaan begitu saja. Anak cucunya masih harus dihidupi walaupun dari pekerjaan mengemis.
“Nanti kalau saya sudah naik haji saya akan berhenti mengemis. Biar mencari sedekah ini
diteruskan anak cucu saya,”papar Zainur meyakinkan.
Hasil penelitian almarhum KH. Jamaluddin Kafie, salah seorang pengajar Ponpes Al Amin,
Sumenep pada tahun 1992, pengemis di Desa Pragaan Daja hanya tinggal 26 orang. Itupun,
semuanya sudah terbilang berusia lanjut. Diperkirakan beberapa tahun ke depan, sudah tak
ada lagi warga yang berprofesi sebagai pengemis.
Perkiraan Kiai Jamal, yang menulis puluhan buku itu, meleset. Kades Pragaan Daja, Moh.
Sofyan, mengungkapkan bahwa warga desanya saat ini hampir 80% menjadi pengemis
termasuk yang telah menyandang gelar sarjana agama. (S.Ag.).
Tokoh masyarakat Desa Pragaan Daja, Abrori Mannan (38), membagi aktifitas mengemis
menjadi dua kelompok. Pertama; pengemis tradisional (konvensional) dan pengemis
profesional. Yang dimaksud pengemis kelompok kedua, jelas anggota DPRD Sumenep ini,
adalah mereka yang membawa proposal atas nama yayasan, masjid, mushalla atau madrasah
tertentu yang umumnya fiktif.
“Kalau yang membawa proposal ini yang dimaksud MUI Sumenep, saya dukung,” ujar Abrori.
“Tapi kalau pengemis tradisional yang meminta-minta sekedar untuk memenuhi kebutuhan

hakikat cinta


Cinta adalah bagian dari fitrah, orang yang kehilangan cinta dia tidak normal tetapi banyak juga orang yang menderita karena cinta. Bersyukurlah orang-orang yang diberi cinta dan bisa menyikapi rasa cinta dengan tepat.

Hikam: "Dijadikan indah pada pandangan manusia, kecintaan kepada apa-apa yang diinginkan yaitu wanita, anak-anak, harta yang banyak dari jenis emas, perak, kuda pilihan, binatang ternak dan sawah ladang. Itulah kesenangan hidup didunia dan disisi Allah tempat kembali yang baik." (Al-Qur`an: Al-Imron ayat 14)

Cintamu kepada sesuatu menjadikan kamu buta dan tuli (HR. Abu Dawud dan Ahmad)

Cinta memang sudah ada didalam diri kita, diantaranya terhadap lawan jenis. Tapi kalau tidak hati-hati cinta bisa menulikan dan membutakan kita.

Cinta yang paling tinggi adalah cinta karena Allah cirinya adalah orang yang tidak memaksakan kehendaknya. Tapi ada juga cinta yang menjadi cobaan buat kita yaitu cinta yang lebih cenderung kepada maksiat. Cinta yang semakin bergelora hawa nafsu, makin berkurang rasa malu. Dan, inilah yang paling berbahaya dari cinta yang tidak terkendali.

Islam tidak melarang atau mengekang manusia dari rasa cinta tapi mengarahkan cinta tetap pada rel yang menjaga martabat kehormatan, baik wanita maupun laki-laki. Kalau kita jatuh cinta harus hati-hati karena seperti minum air laut semakin diminum semakin haus. Cinta yang sejati adalah cinta yang setelah akad nikah, selebihnya adalah cobaan dan fitnah saja.

Cara untuk bisa mengendalikan rasa cinta adalah jaga pandangan, jangan berkhalwat berdua-duaan, jangan dekati zina dalam bentuk apapun dan jangan saling bersentuhan.

Bagi orang tua yang membolehkan anaknya berpacaran, harus siap-siap menanggung resiko. Marilah kita mengalihkan rasa cinta kita kepada Allah dengan memperbanyak sholawat, dzikir, istighfar dan sholat sehingga kita tidak diperdaya oleh nafsu, karena nafsu yang akan memperdayakan kita. Sepertinya cinta padahal nafsu belaka.

Kamis, 02 Juni 2011

DIA SAKIT


say...u kmna aj???...aq skit ...aq lemah...aq btuh perhatian...dmna u???.dri hri kamis pulng...dan smenjak kamis itu aq hanx bisa trbaring lemah di kamar...aq brusha untuk sms u lwat fb....pi gak di lezzz...aq jg brusha ntip slam ma arief...aq juga brusha nlp k rumah u..nanyak d'wilda...tpi d'wilda n u gak pulg....aq tmbah kpkirn u...aq hnya bisa ol pke hp...nugu blesan dri..u..kak zen aq kangen bget ma u..sumpah....aq cuma mo ngjelasin kslah phaman yang kmren..tntang surat ...n tobe....kak zen smuax itu aq lakukan krn aq syang u...ku mhon dgerin pnjelsanku dlu..
maafkan aq jika u bca pesan ini aq udah blik ke pondok....
aq mo blik rabu

PENGEN KETEMU

say...aq pgen ktemu u, pngen liat senyum manis u...
pi itu gak mngkin...
coba skrng u ke gerbang...aq ad disitu lgi bawwabah.
tpi gak usahlah u lgi skul skrang..
blajar yg bner ya... say..
ntar klo aq gak ngrti mo nxk k u.. key.

Selasa, 24 Mei 2011

embun embun rindu


Pagi cerah..
Sejuk terasa di dada..
Duduk ku memandang..
Rumput hijau dihadapan..
Terasa bahagia setiap pagi..
Mengharap pertemuan kekasih hati..
Sayang..
Ku ingin jumpa dgn mu saat ini..
Ku amat merindukan mu ay..
Ku rindu senyum manis mu,
Ku rindu lirik matamu,
Ku rindu hidung mancung mu,
Ku rindu lembut bibir mu..
Ku rindu lentik jarimu untuk ku cium..
Ku rindu hitam rambut mu utk ku belai..
Sayang..
Walau kau bukan milikku..
Walau hatimu tak selalu untukku..
Aku akan tetap menyayangimu..
Aku akan tetap menjagamu..
Hatiku kan selalu memanggil namamu..
Percayalah Ay.. Hatiku kini milikmu..
Kan selalu kunanti hadirmu disisiku..
Selalu kunanti..bersama embun embun rindu…

Senin, 16 Mei 2011

untuk kau seorang

  aku gak tw harus mengulang kata2 dr mna,krna aku mang bener2 merasa bersalah,mngkin lbih singkatnya. . . " AKU MINTA MAAF",
i love you . . . .

Kamis, 21 April 2011

arti warna hijau


Setiap orang mempunyai warna kesukaan masing-masing. Bagi para perempuan mungkin sebagian besar memfavoritkan pink (merah muda) sebagai warna kesukaananya. dan bagi laki-laki mungkin hitam atau warna yang gelap yang di anggap gentel sebagai warna kesukaannya.
Tapi di sini akan di bahas tentang warna hijau. Kenapa saya ambil warna ini ? Hal itu dikarnakan saya sangat menyukai warna yang satu ini. Menurut saya, warna hijau sangatlah menyejukkan.
Faktor lain yang sangat saya sukai dari warna hijau diantaranya ada banyak kata “hijau” di dalam ayat-ayat Al-Qur’an. Warna hijau menjelaskan akan keadaan penghuni jannah ataupun segala yang ada disekelilingnya, berupa kenikmatan, suasana, kesenangan, ketenangan jiwa. Dapat kita temukan dalam surat Al-Rahman: Mereka bertelekan (bertelekan: tiduran menyamping, tubuh lurus, dengan salah satu tangannya dilipat dan telapak tangannya menyangga kepala -pent) di atas bantal-bantal yang hijau dan permadani yang indah (QS. Al-Rahman: 76)
Dalam surat lain menyebutkan : Mereka mengenakan pakaian sutra halus yang hijau, dan sutra tebal, serta dipakaikan gelang dari perak kepada mereka. Dan Rabb mereka memberi minum mereka dengan minuman yang suci (Q.S. Al-Insan: 21) Mereka mengenakan pakaian sutra halus yang hijau dan sutra tebal (Q.S. Al-Kahf: 31)
Salah seorang pakar psikologi, Ardatsham, mengatakan, “Sesungguhnya pengaruh warna terhadap manusia sangat besar, dan saya pernah melakukan sejumlah penelitian dan menjelaskan bahwa warna berpengaruh terhadap kejiwaan dan semangat serta vitalitas kita; merasa panas; atau dingin; atau nyaman; atau bahagia; bahkanbisa berpengaruh terhadap kepribadian seseorang dan berpengaruh terhadap menyikapi kehidupan. Dan warna bisa menjadi sebab relung jiwa yang dalam terpengaruh dengannya.
Sebuah rumah sakit pernah mengundang sejumlah pakar untuk memberikan saran bagi warna dinding ruang pasien atau warna dinding rumah sakit, sehingga bisa banyak membantu dalam mengobati mereka. Rumah sakit juga meminta saran tentang warna yang terbaik untuk pakaian pasien. Sejumlah percobaan telah membuktikan bahwa warna kuning bisa membangkitkan semangat di syaraf pusat. Adapun warna ungu bisa membangkitkan ketenangan;Adapun warna biru, maka orang yang melihatnya akan merasa dingin. Sebaliknya, warna merah maka orang akan merasa panas atau gersang. Dan para pakar tersebut mengatakan bahwa warna yang bisa membangkitkan kebahagiaan, gembira, bersemangat hidup (bergairah) adalah warna hijau. Oleh karena itu, warna yang utama dan sesuai untuk kamar atau ruang operasi, pakaian para ahli bedah dan pakaian pasien adalah warna hijau. Sebuah pengalaman unik akankami kemukakan di sini bahwa ada sebuah pengalaman yang terjadi di London, Inggris, di kawasan Black Fryer yang dikenal dengan “kawasan bunuh diri” karena mayoritas kejadian bunuh diri banyak terjadi di kawasan ini. Kemudian diadakan perubahan warna dari warna gelap gurun ke warna hijau metalik. Denganhal ini ternyata terjadi penurunan jumlah kejadian bunuh diri dengan sangat signifikan. Warna hijau juga bisa menjadikan pandangan mata nyaman.

Sabtu, 16 April 2011

BOCAH KOPRAL STELL MABOUK
 PALING GAK SUKA NYAKITI CEWEK . .
DAN ORANG YANG NYAKITI CEWEK ADALAH MUSUH BAGINYA . . . 

zhand mengatakan

Kita memang tidak bisa merubah mata angin,tapi jangan khawatir, kita masih bisa menyesuaikan layarnya . . .

                             
                            Bocah kopral stell mabouk 24  

Penantian

Penantian
Risau hati
Membelenggu berkabut rindu
Dalam tetesan embun cinta
Menunggu kepastian
Penggetar jiwa
Yang sudah lama membeku
Hingga terdiam dan membisu
Dedaunan pun mulai gugur berjatuhan
Yang di tunggu pun
Tak kunjung datang
Dalam sebuah penantian yang begitu panjang

Goresan asmara

Goresan asmara
langit kelam
berselimut rindu
dengan sejuta kenangan manis
terukir jelas
dalam goresan
pisau belati asmara
merenung dalam sepi
meratapi lembaran-lembaran kisah
yang telah ternoda
oleh tetesan air mata             
                                         

zhand tobat


Astaghfirullahhaladziem. . .

zhand tadi udah gak shalat subuh lagi,ampuni zhand Ya Allah. . .,zhand khilaf!!,,insyaAllah zhand gak akan mengulanginya lagi,zhand takut pada siksaanmu Ya Allah. . . .

beberapa hari ini zhand mang jarang shalat subuh,malahan gak sama sekali,oh Tuhan ampuni hamba. . . 
sebenernya zhand gak sengaja ninggalin shalat,zhand juga pengen ikut shalat jama’ah subuh di masjid seperti temen2 zhand yang lain,Cuma . .  .mau gimana lagi,mata ini rasanya gak kuasa untuk terbuka,sepertinya setan terlalu banyak bergelantungan di mata zhand,sehingga zhand gak kuat untuk membukanya. . . .,gak taunya bangun-bangunnya udah pagi,heEmm. . . . .L, zhand nyesel banget klo inget. . . .

                                                                                                          kamis,14 april 2011

Senin, 21 Maret 2011

andai aku gayus tambunan



Intro: G Gm G Gm
Gm              F#      Bm
Sebelas maret diriku masuk penjara
Bm        Em           Cm                 Gm
Awalku menjalani… proses masa tahanan
Dm   Gm                   Dm           Bm   Em  Bm
Hidup dipenjara sangat berat kurasakan
F#m  Em      G           Cm        F#m        Dm
Badanku kurus karena beban pikiran
Em     Gm       Em                D        Bm
Kita orang yang lemah tak punya daya apa apa
Bm   Dm         C     Em         C     Em    Dm
Tak bisa berbuat banyak seperti para koruptor
Chorus:
Gm               G              Bm            D  Bm
Andai ku gayus tambunan yang bisa pergi ke bali
D    Cm             C         Em         Gm
Semua keinginannya pasti bisa terpenuhi
G        Gm Bm Gm          D         Bm
Lucunya dinegeri ini……. hukuman bisa dibeli
D    Cm          Em       Cm      C  Em   Em Gm G
Kita orang yang lemah pasrah akan keadaan
Am       Gm    Bm               D Bm
Tujuh oktober ku bebas dari penjara
D    C              Em    C                Em Gm
Menghirup udara segar… lepaskan penderitaan
Gm                      Bm
Wahai saudara dan para sahabatku
D     C    Em     Cm   C      Em     D         Dm
Lakukan yang terbaik jangan engkau salah arah
Chorus:
Gm               G              Bm            D  Bm
Andai ku gayus tambunan yang bisa pergi ke bali
D    Cm             C         Em         Gm
Semua keinginannya pasti bisa terpenuhi
G        Gm Bm Gm          D         Bm
Lucunya dinegeri ini……. hukuman bisa dibeli
D    Cm          Em       Cm      C  Em   Em Gm G
Kita orang yang lemah pasrah akan keadaan
Gm    Bm        D Dm
Biarlah semua menjadi kenangan
F#     Cm   Em  Cm     Em     Dm       D  F# Dm
kenangan yang pahit… dalam hidup ini

Jika kita mencintai seseorang, kita akan senantiasa mendo’akannya walaupun dia tidak berada disisi kita.
Tuhan memberikan kita dua kaki untuk berjalan, dua tangan untuk memegang, dua telinga untuk mendengar dan dua mata untuk melihat. Tetapi mengapa Tuhan hanya menganugerahkan sekeping hati pada kita ? Karena Tuhan telah memberikan sekeping lagi hati pada seseorang untuk kita mencarinya. Itulah Cinta …
Jangan sesekali mengucapkan selamat tinggal jika kamu masih mau mencoba. Jangan sesekali menyerah jika kamu masih merasa sanggup. Jangan sesekali mengatakan kamu tidak mencintainya lagi, jika kamu masih tidak dapat melupakannya.
Cinta datang kepada orang yang masih mempunyai harapan, walaupun mereka telah dikecewakan. Kepada mereka yang masih percaya, walaupun mereka telah dikhianati. Kepada mereka yang masih ingin mencintai, walaupun mereka telah disakiti sebelumnya dan Kepada mereka yang mempunyai keberanian dan keyakinan untuk membangunkan kembali kepercayaan.
Jangan simpan kata-kata cinta pada orang yang tersayang sehingga dia meninggal dunia lantaran akhirnya kamu terpaksa catatkan kata-kata cinta itu pada pusaranya. Sebaliknya ucapkan kata-kata cinta yang tersimpan dibenakmu itu sekarang selagi ada hayatnya.
Mungkin Tuhan menginginkan kita bertemu dan bercinta dengan orang yang salah sebelum bertemu dengan orang yang tepat, kita harus mengerti bagaimana berterimakasih atas karunia tersebut.
Cinta dapat mengubah pahit menjadi manis, debu beralih emas, keruh menjadi bening, sakit menjadi sembuh,
penjara menjadi telaga, derita menjadi nikmat dan kemarahan menjadi rahmat.
Sungguh menyakitkan mencintai seseorang yang tidak mencintaimu, tetapi lebih menyakitkan adalah
mencintai seseorang dan kamu tidak pernah memiliki keberanian untuk menyatakan cintamu kepadanya.
Seandainya kamu ingin mencintai atau memiliki hati seorang gadis, ibaratkanlah seperti menyunting sekuntum mawar merah. Kadangkala kamu mencium harum mawar tersebut, tetapi kadangkala kamu terasa bisa duri mawar itu menusuk jari.
Hal yang menyedihkan dalam hidup adalah ketika kamu bertemu seseorang yang sangat berarti bagimu, hanya untuk menemukan bahwa pada akhirnya menjadi tidak berarti dan kamu harus membiarkannya pergi.
Kadangkala kamu tidak menghargai orang yang mencintai kamu sepenuh hati, sehingga kamu kehilangannya.
Pada saat itu, tiada guna penyesalan karena perginya tanpa berkata lagi.
Cintailah seseorang itu atas dasar siapa dia sekarang dan bukan siapa dia sebelumnya.
Kisah silam tidak perlu diungkit lagi, kiranya kamu benar-benar mencintainya setulus hati.
Hati-hati dengan cinta, karena cinta juga dapat membuat orang sehat menjadi sakit, orang gemuk menjadi kurus, orang normal menjadi gila, orang kaya menjadi miskin, raja menjadi budak, jika cintanya itu disambut oleh para pecinta PALSU.
Kemungkinan apa yang kamu sayangi atau cintai tersimpan keburukan didalamnya dan kemungkinan
apa yang kamu benci tersimpan kebaikan didalamnya.
Cinta kepada harta artinya bakhil, cinta kepada perempuan artinya alam, cinta kepada diri artinya bijaksana,
cinta kepada mati artinya hidup dan cinta kepada Tuhan artinya Takwa.
Lemparkan seorang yang bahagia dalam bercinta kedalam laut, pasti ia akan membawa seekor ikan.
Lemparkan pula seorang yang gagal dalam bercinta ke dalam gudang roti, pasti ia akan mati kelaparan.
Seandainya kamu dapat berbicara dalam semua bahasa manusia dan alam, tetapi tidak mempunyai
perasaan cinta dan kasih, dirimu tak ubah seperti gong yang bergaung atau sekedar canang yang gemericing.
Cinta adalah keabadian … dan kenangan adalah hal terindah yang pernah dimiliki.
Siapapun pandai menghayati cinta, tapi tak seorangpun pandai menilai cinta karena cinta bukanlah suatu
objek yang bisa dilihat oleh kasat mata, sebaliknya cinta hanya dapat dirasakan melalui hati dan perasaan.
Cinta mampu melunakkan besi, menghancurkan batu, membangkitkan yang mati dan
meniupkan kehidupan padanya serta membuat budak menjadi pemimpin. Inilah dahsyatnya cinta.
Cinta sebenarnya adalah membiarkan orang yang kamu cintai menjadi dirinya sendiri dan tidak merubahnya menjadi
gambaran yang kamu inginkan. Jika tidak, kamu hanya mencintai pantulan diri sendiri yang kamu temukan didalam dirinya.
Kamu tidak akan pernah tahu bila kamu akan jatuh cinta. Namun apabila sampai saatnya itu,
raihlah dengan kedua tanganmu dan jangan biarkan dia pergi dengan sejuta rasa tanda tanya dihatinya.
Cinta bukanlah kata murah dan lumrah dituturkan dari mulut kemulut tetapi cinta adalah
anugerah Tuhan yang indah dan suci jika manusia dapat menilai kesuciannya.
Bercinta memang mudah, untuk dicintai juga memang mudah. Tapi untuk dicintai oleh orang yang kita cintai
itulah yang sukar diperoleh.
Jika saja kehadiran cinta sekedar untuk mengecewakan, lebih baik cinta itu tak pernah hadir.

kata bijak cinta



Cinta tak selamanya menuntut Qta untuk memililkinya, adakalanya cinta 
Jangan ucapkan cinta jika kmu ga’ingin di lukai o/cinta.


Jangan mencintai seseorang seperti bunga, kerana bunga mati kala musim berganti. Cintailah mereka seperti sungai, kerana sungai mengalir selamanya.


Bedakan nafsu dgn cinta krn tanpa Qta sadari Qtat’tipu o/hal itu.
Qtadi ciptakan TUHAN saling b’pasangan jadi jgn risau jika kmu dikhianati o/cinta.Cinta tak sekedar kta2 yg bisa lupa kpn saja.

Cinta itu seperti Biologi n’Fisika penuh teori n’logika.


Jangan mengatas namakan cinta jika 7anmu hanyalah nafsu n’nista

Qta hnya manusia yg ingin di cinta n’mencinta.

Kata bijak cinta dan kata mutiara cinta
Tak ada I pun yg dapat memusnahkan cinta krn TUHAN menciptakan alam semesta krn cinta – NYA kpd Qta.

Kata bijak cinta dan kata mutiara cinta
Kesungguhan Cinta n’ketulusan cinta ga’akan luntur hanya dgn keegoisan semata.


Yang paling besar di bumi ini bukan gunung n’ lautan, melainkan hawa nafsu yang jikagagal di kendalikan maka kita akan menjadi pennghuni neraka. (Imam Al Ghazali)

Kita tidak akan sanggup mengekang amarah dan hawa nafsu secara keseluruhan hingga ga’meninggalkan bekas apapun dalam diri kita. Namun jika mencoba untuk me-ngendalikan keduanyadengan cara latihan dan kesungguhan yang kuat, tentu kita akan bisa. (Imam al Ghazali)

Barang siapa berhasil menundukan hawa nafsunya, maka dia akan b’bahagia dan memperoleh kemenangan. Sebaliknya, barangn siapa yangdi kalahkan oleh hawa nafsunya, maka dia menderita kerugian dan celaka. ( Nasihat Orang Arif dan Bijak)


Qta jangan p’nah mengatakan din Qta yg t’hebat, tapi qta bisa mengatakn bahwa qta harus lebih hebat dari orang lain.(Rahkmat Mogar Poerbonegoro)


Seberapajauh p’jalanan anda dim hidup ini b’gantung pd apakah anda b’sikap kasih kpd yg lebih tua.b’simpati kpd yg harus b’juang Ibh keras.dan b’tenggang rasa kpd yg lemah dan kuat.Suatu hari dim hidup ini.anda akan menjadi salah satu di antaranya. (George Washington Carver)


P’lakukanlah setiap orang dgn kebaikan hati dan rasa hormat.meski mereka b’laku buruk pada kmu.lngatlah bahwa kmu menunjukan penghargaan pd orang lain bukan krn siapa mereka tp karena siapakah diri kmu. (Andrew T.Somers)


Bila ada cahaya dalam jiwa.maka akan hadir kecantikan dalam diri seseorang. Bila ada kecantikan dalam diri seseorang.akan hadir keharmonisan dalam rumah tangga.Bila ada keharmonisan dalam rumah tangga,akan hadir ketertiban dalam negara.Dan bila ada ketertiban di dalam negara,akn hadir kedamaian dunia. (Pepatah Cina)

Kata bijak cinta dan kata mutiara cinta
Kebahagiaan anda tumbuh berkembang manakala anda membantu orang lain. Namun bilamana anda tidak mencoba membantu sesama, kebahagiaan akan layu dan mengering.Kebahagiaan itu bagaikan sebuah tanaman

harus di sirami sikap dan tindakan memberi. (J. Donald Walters)

Hal terindah dalam hidup Qta adalah misteri.Misteri adalah sumbersemuaseni sejati dan semua ilmu pengetahuan. (Albert Einsten)


Di tangan manusia t’letak masa depan bumi yg ga’ t’hingga,dan qta bisa lebih dan akan senantiasa semakin memahami kenyataan ini apabilaqta meningkatkanpengetahuan dan cinta qta. ( Sir Julian Huxle

Masa depan harus di fikirkan baik2,ttetapi ga’boleh disertai dengan kekhawatiran akan hari esok. ( Dale carnegie)


Saya lebih suka lamunan masa yg akan datang dari pada sejarah masa lalu. (Thomas Jefferson)

Hari ini.jalan ini pasti semakin b’liku.karena masa depan belum tentu menjanjikan surga bagi merekayg lemah dan mudah kecewa. (Mahatir Muhammad)

Hadapilah problem hidup diri kmu dan akuilah keberadaannya, tetapi jangan biarkan diri kmu di kuasainya.Biarkanlah diri kmu menyadari adanya pendidikan situasi berupa kesabaran, kebahagiaan, dan pemahaman makna. (Hellen Keller) Memecahkan masalah itu sult.mengenal masalah lebih sulit.tetapi menemukan masalah jauh lebih sulit (Albert Einstein)


Jangan jadi bagian dari masalah, tetapi jadilah bagian dari pemecahan masalah.


Barang siapa melewatisatu hari tanpa mengisinyadengan kebenaran, kewajiban, kemuliaan, pujian, kebaikan, atau ilmu yg di petikna’ maka dia tlah mendurhakai harinya dan menganiaya dirinya. ( Syair ARAB)


Jika hari kemarinkmu b;buat kesalahan, maka hapuskanlah dgn p’buatan baik dan Kmupun menjadi t’puji.


Harta adalah apa yg dimakan sampai kenyang, yg dipakai sampai lapuk dan yg di sumbangkan kepadaorang lain. Mahluk yg paling mulia di dunia ini adalah manusia, dan bagian tubuh manusiayg paling mulia adalah hati. (Imam al Ghazali)


Janganlah kmu b’sedih hati kecuali karena sesuatu yg akan mencelakakanmu esok di akhirat, dan Janganlah kmu b’senang hati, kecali karena sesuatu yg akan menye-nangkannyadi aim keabadian nanti. (Abdullah bin Khubaiq

Hati mempunyai alasan2 yg ga’bisa dimengerti oleh akal. (Pascal)


Hati dapat menciptakan p’damaian n’ketentraman diri,karena hati dapat me-lihat kebenaran 70kali lebih akurat dibandingkan dengan indera lainnya. (Jalaludin Rumi)


Kesetiaan merupakan sifat yg paling suci dari hati manusia. (Seneca) Nikmatilah hidup kmu dengan melakukan hal – hal kecil, karena suatu saat nanti jika menoleh ke belakang, t’nyata hal – hal kecil itu tidak kecil. ( Robert Brault)


Banyak ilmu akan banyak kawan, kaya harta akan banyak musuh. (AN bin abi Thalib)


Ilmu b’tambah dengan banyak menye-dekahkannya, dan b’kurang jika anda menahannya. (Al llbari)


Kebaikan iman dengan amalan, kebaikan hati dengan niat, dan kebaikan niat dengan ikhlas.


Seni memori yg sebenarnya adalah sen! p’hatian. Benar p’hatian akan ingat, dan salah p’hatian akan lupa. (Samuel Johson)


Ingatan ga’ p’nah salah yg salah adalah cara qta menggunakan ingatan Jika kmu menghadapi dunia ini dengan jiwa yg luas, maka kmu melihat b’bagai hakekat kegembiraan semakin b’tambah dan luas, sedangkan hakekat kedudukan semakin mengecil n’menyempit. (Ar – Rafi’i)

Tidak adayg bisa membantu ketenangan jiwa selain dari diri sendiri. (G.Chr.Lich-tenberg)


Kebahagiaan dan tidak kebahagiaan manusia t’gantung pada diri sendiri. ( Abraham lincoln)


Barang siapa yg mencita – citakan satu kebaikan dan tidak jadi melaksanakannya, maka baginya dituliskan (pahala) kebaikan. (H.R. Muslim)

Seekor burung hantu yang bijaksana duduk di sebatang dahan. Semakin banyak ia melihat, semakin sedikit ia b’bicara.Semakin sedikit ia bicara, semakin banyak ia mendengar. Mengapa qta ga’ seperti burung hantu yg bijaksana itu? (Edward Mersey Ricards)


Jadilah diri kmu sendiri karenaga’ adayg bisa melakukannya lebih baik dari diri qta sendiri. (franklin D.Roosevelt)


Jangan t’lalu mencemaskan kepercayaan diri kmu sendiri. Cemaskanlah karakter kmu sendiri. ( Dr. Laura Schlessinnger)

Bila rahasia sebuah atom dari atom – atom t’sikap, rahasia segala benda ciptaan, baik lahir maupun batin akan t’sikap, dan kmu takkan melihat pada dunia ini atau dunia yg akan datang sesuatu kecuali TUHAN. (Syaikh Ahmad AI-Alawi)


Bila kmu melrlukan kata2 ‘ntuk menggambarkan pengetahuan n’pemahaman, itu sprti burungdim sangkar. Memiliki sayap tapi ga’ bisaterbang. (Kahlil Gibran)

Kata mutiara sahabat cinta


Kata mutiara sahabat cinta 
Pacar bisa saja putus
bahkan keluargapun bisa saling bermusuhan
Tetapi tidak dengan sahabat
Sahabat tulus tanpa tendensi
Murni tanpa saling ingin menguasai


Puisi persahabatan lucu

Puisi persahabatan lucu
Gue rugi berteman ama kamu
Yang ada gue bayarin kamu melulu
dari sendal ampe baju
Bahkan makan tahu juga harus aku


Tapi biarlah
Biarkan aku mengalah
Demi sahabatku gak papalah
Tapi utangku sama kamu gak tak bayar gak pa pa yah, peace


Kawan aku gak akan ada jika kau tak ada
karenamu aku berarti
karenamu juga aku punya alasan untuk terus menatap masadepan
Tanpamu aku kosong kerena memang hanya sahabat yang menjadikan aku manusia bermakna

Kamis, 24 Februari 2011

Ais Aisyah MissGreen 18 Februari jam 6:51 Laporkan
cinta itu di rasakan dari hati
cinta itu kan selalu buat senang
apa bila kau menjaga hati mu suci dan tulus
dalam mencintai seseorang....

ketulusan yg bersih itu dari hati
kau tak perlu menunjukan pada pasangan kamu
karena !!!
dengan hati yg tulus pasangan kamu kan merasakan rasa sayang itu dari
mu, walau pun kau tak melakukan apa apa ....


Cinta
Cinta ibarat air laut yang tak pernah mengering…
Cinta ibarat ukiran di atas batu yang tak bisa kita hapus…
Cinta ibarat matahari yang tak pernah lelah menyinari dunia…

Cinta ibarat lingkaran yang tak pernah mempunyai sudut…
cinta ibarat angin yang tidak bisa dilihat tetapi dapat dirasakan…


oleh karena itu…..
jangan pernah menyia-nyiakan cinta…
jangan pernah mempermainkan cinta…
karena cinta adalah segala-galanya.
tanpa cinta hidup terasa tak berarti.